Roti Pisang again ^_^

Banana sweet bread again... yiiihaa haha :-D biasanya kalo ngeroti itu paling males cape² nguleni adonan,  kali ini gpp deh nguleni pake banting² dan durasi yg lebih lama kepengen bgt soale liat adonan yg direntangkan dan tidak putus haha... selama ini sih belum pernah sampai elastis paling cuma kalis doang udah deh langsung proofing,  akhirnya lumayan lah...dapet adonan yg kalis,  elastis ya... walaupun belum sempurna bgt elastisnya :-D

hasil akhirnya enak bingitz ^_^ rotinya empuk,  bahkan tadi ada yg didiamkan suhu ruang gak dibungkus masih tetap empuk dalamnya ;-) tapi memang sebaiknya setelah dingin segera dikemas ya ๐Ÿ˜‰ biar awet berhari² empuknya.


gak dibentuk macem² cuma gulung² aja biar cepet rampung haha... biasa emak² masih punya bayik :-D


Seratnya tipis.... resep andalan saya ini :-D gak perlu mixer roti untuk menghasilkan roti enak,  empuk gak kalah dengan bakery,  begitu kakakku icip² "enak... mirip rotinyo Surya Bakery"  salah satu bakery ternama di Bengkulu :-D


Pisangnya seperti biasa selalu aku goreng sebentar dengan margarin hasilnya lebih enak,  madunya keluar dan gurih.  coklatnya aku pake coklat pasta brand lokal tbk.

resep yg ku pake udah pernah ku post disini,  cuma bedanya takaran ragi aku pake ½ sct aja dan ngulennya pake dibanting² olah raga tangan hihi... hasilnya memuaskan ;-)

0 komentar:

Posting Komentar

Jika ada pertanyaan, kritik, saran, silahkan tulis di kolom komentar, terima kasih.