Es Bubur Beras Merah

Akhirnyaaaaaa.....sisa beras merah termanfaatkan juga, si Kakak Azka kan suka bgt tuh makan es lilin, waktu masih ada Budenya minta dibikinin terus es lilin...mulai kacang ijo, ketan item dia suka semua. Budenya pulang tinggal Nenek aja dirumah...Kakak pengen es lagi, berhubung stok kacang ijo gak punya Mama punya ide hehe...gimana kalo bikin es lilin dari bubur beras merah? " apa enak???" tanya Nenek :D , ya...enak aja "Kata Mama " haha....trus eksekusi deh, beras merah direbus dulu hingga mekar dan mengembang trus baru ditambahkan bahan lainnya.




Icip-icip ternyata enak nih esnya, sama aja rasanya seperti es bubur ketan item dan Kakak Azka suka, sehari jatahnya dia 4-6 es doyan bgt :D . iseng-iseng habis sesi fotografi Mama upload ini foto es lilin ke instagram, facebook dan dijadikan kuis di grup masak Berbagi Resep Masakan, wow....belum ada 5 menit itu postingan kuisnya yg komen udah hampir 100org.

setelah beberapa jam dan postingan ditutup ternyata yg ikutan 1.600an lebih member ikutan menjawab yg memang dapet hadiah aneka cetakan cantik dari grup BRM.

Well...ketimbang anak kita makan es krim atau es-es yg gak terjamin mendingan para Bunda bikin sendiri aja es dirumah. es beras merah ini teksturnya lembut loh....besok-besok mau coba bikin yg dari beras hitam.


Es Bubur Beras Merah
ala Dapur Mama Azka

Bahan :
2 cup beras merah, rebus dengan air secukupnya hingga mengembang/mekar dan lembut
300 gr gula aren/merah
gula pasir secukupnya
1 kotak santan instan uk. 200 ml
garam secukupnya
air secukupnya

Cara Membuat :
1. setelah beras merah matang, air rebusan dipakai kembali untuk kuah buburnya. tambahakan semua bahan dan tambahkan air jika kurang banyak kuahnya.

2. masak hingga gula larut dan kuah mendidih. dinginkan. bungkus dengan kemasan es lilin, dinginkan.

0 komentar:

Posting Komentar

Jika ada pertanyaan, kritik, saran, silahkan tulis di kolom komentar, terima kasih.