Strawberry Cake

Kemarin malam beli stroberi di SPM, padahal gak tau mau dibuat apa...yg penting comot dulu asal liat stroberi. 3 hari nganggur dah si cantik merah, tak liat-liat wah...kalo mpe 4 ato 5 hari mesti busuk ini, buruan ah...di eksekusi tapi bikin apa ya??? kalo di jus lagi gak pengen, puding...juga gak hmmm...cake aja deh. seperti biasa...diriku kembali menjajal resep ciptaanku waktu itu yg cake zucchini. kali ini coba ditambah butter sedikit dan pake vanila L'arome susu alhasil hmmmmmm....wangiiiiii ^_^

Rasa cake ini enak, manisnya pas dan ada sensasi kecut segar stroberinya...jadi berasa makan cake dengan polesan strawberry jam :D




ada kejunya juga loh....toppinnya doang tapi hehe...tadinnya mau dicampur keju juga tapi kelupaan, adonan dah masuk loyang eh...baru inget kejunya belum :P





Monggo....yg suka stroberi dan ingin mencoba...tak share resepe yo...

Strawberry Cake
ala Dapur Mama Azka

Bahan :
150 gr buah stroberi segar, cincang kasar
130 gr tepung terigu *bisa campur maizena jadi jumlah tepungnya 150 gr
1 sct / 27 gr susu bubuk FC
100 gr gula pasir
2 butir telur
1/2 sdt vanila L'arome susu
20 gr butter, lelehkan *bisa ditambah lagi biar lebih moist
keju parut

Cara Membuat :
1. kocok telur, gula hingga kental berjejak. tambahkan stroberi cincang aduk rata

2. Masukkan campuran terigu, maizena dan susu aduk rata.

3. masukan keju parut aduk rata, terakhir tambahkan butter leleh aduk hingga rata.

4. tuang dalam loyang yg telah dioles dan di alas kertas roti. panggang 30 menit dengan suhu 180 dercel.


2 komentar:

  1. Mbak, caranya biar strawberry ga tenggelam ke dasar caranya bagaimana?

    BalasHapus
  2. buahnya diincang agak halus saja

    BalasHapus

Jika ada pertanyaan, kritik, saran, silahkan tulis di kolom komentar, terima kasih.